Rabu, 05 Juni 2013

Magang di PT PEGADAIAN Kantor Wilayah Medan

      Sebagai seorang Muslim izinkan saya mengucapkan Assalamualaikum . Perkenalkan nama saya Muhammad Reza Afandi , Saya Mahasiswa D3 Akuntansi di Universitas Gunadarma Angkatan 2010. Kali ini saya ingin menceritakan pengalaman Magang saya di PT PEGADAIAN Kantor Wilayah Medan, Saya magang di perusahaan BUMN tersebut selama 1 bulan, di mulai dari tanggal 7 Juni dan di akhiri tanggal 7 Juli 2012. Saya di perusahaan tersebut magang di Bagian Logistik, dimana bagian ini merupakan bagian yang bertugas untuk melengkapi seluruh kebutuhan rumah tangga seperti ATK  jika bagian - bagian seperti Keuangan , ADM , TI dsb kekurangan hal tersebut bagaimana Logistik ini merupakan bagian yang siap menyediakan hal tersebut. Selain hal tersebut bagian ini juga membantu mendistribusikan SBK (Surat Bukti Kredit) , SBR (Surat Bukti Rahn) dan Air Uji ke outline - outline PEGADAIAN yang ada di dalam maupun di luar Medan.

          Kegiatan yang saya lakukan selama magang disana antara lain : Melakukan Pencatatan setiap ada dari bagian lain yang mengambil ATK , melakukan pencatatan stock ATK , Air Uji, SBK , SBR dan alat kantor yang  ada di gudang lalu memasukkan yang baru, turut membantu menyediakan dan mengirimkan Air Uji , SBK , SBR untuk di kirimkan ke outline - outline PEGADAIAN, mencatat ekpedisi - ekpedisi , dan turut  pegawai membantu dalam pengarsipan surat - surat tanda bukti terima dari outline - outline PEGADAIAN. Kira - kira itu saja yang saya lakukan selama saya 1 bulan magang di PT PEGADAIAN Kantor Wilayah Medan. Terima Kasih sudah membaca cerita saya, Wassalamualaikum :)

1 komentar: